Review Make Over Perfect Cover Two Way Cake di Kulit Kering


Makeup for Everyone alias Make Over review time! Kayaknya siapa saja sudah kenal dengan brand kosmetik yang satu ini, ya? Make Over yakni produk lokal, orisinil Indonesia, yang kualitasnya setingkat merk high-end internasional!





Dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal dan kemasan yang berkelas, pasti aspek-faktor ini sangat menarik hati para beauty enthusiast untuk menjajal semua produk Make Over.





Sebelumnya, tim Kamini telah sering me-review produk Make Over, seperti Make Over Silky Smooth Translucent Powder dan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Pada peluang ini, Kamini mau mengulas salah satu produk Make Over lagi, yaitu berupa bedak compact yang berjulukan Make Over Perfect Cover Two Way Cake.





Jika kamu belum familiar, two way cake ialah campuran bedak biasa dengan foundation, jadi alhasil lebih pigmented dari bedak padat pada umumnya, dan formulanya lebih ringan dari foundation yang bahu-membahu. Two way cake mampu jadi andalan kau yang suka full makeup dan tidak mau riasan berkurang ke'aus'annya sehari penuh.





Buat kau yang tidak senang pakai foundie atau misalnya tidak sempat alasannya tergesa-gesa, mampu ambil two way cake untuk berdandan sambil jalan. Produk-produk Make Over memang selalu menerima rating baik, begitu pula Perfect Cover Two Way Cake ini.





Saya jadi makin penasaran bagaimana tampilan two way cake Make Over yang dielu-elukan oleh banyak orang ini. Langsung saja diskusikan lebih lanjut, yuk, bersama Kamini!





Tentang Produk









Make Over Perfect Cover Two Way Cake tercipta dari kombinasi unik foundation dan bedak. Kedua kandungan tersebut berpadu indah dengan warna kulit semua orang. Two way cake Make Over akan menciptakan riasan glamor yang halus dan lembut, serta menjaga kulit semoga tampak segar tanpa cela, sehari penuh!





Make Over juga prospektif pengguna untuk tidak memerlukan touch up sama sekali alasannya adalah staying power-nya yang juara sekali. Produk ini akan menjadi partner in crime terbaik di mana saja, kapan saja.





Klaim & Benefit





Make Over Two Way Cake ini cocok untuk semua tipe kulit. Partikel ultra-halusnya akan membantu menyerap minyak berlebih, blur-out ketidaksempurnaan, dan meng-cover setiap inci kulit dengan sempurna sambil terasa mirip tidak memakai riasan apa pun.





Selain itu, formulanya yang tidak larut dalam air membantu menjaga kelembapan kulit dan menangkal dehidrasi kulit. Saking halus dan tinggi coverage-nya, kau bisa memakai Two Way Cake ini tanpa foundation sebelumnya, loh! Karena ringan, produk ini cocok dipakai untuk dandan setiap hari.





Kemasan









Make Over Perfect Cover Two Way Cake memikili bungkus kriteria Make Over, all black yang elegan. Mulai dari kotak luarnya yang sturdy, dari sana kita mampu menerima gosip seputar produk, kandungan, shade, dan masih banyak lagi.





Saat dibuka, aku disambut dengan kertas note dan bedak yang diberi lapisan pelindung (semua produk compact dan bedak dari Make Over memang senantiasa diberi lapisan lagi, tidak langsung disimpan begitu saja di kotak). Inilah note-nya, surat cinta dari Make Over:









Saya telah lama tidak membeli produk Make Over, jadi aku tidak tahu apa kini semua produk kompleksi Make Over menerima surat cinta mirip ini atau cuma Two Way Cake-nya saja.





Soalnya terakhir ketika mengulas Make Over Silky Smooth Translucent Powder dan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, aku tidak memperoleh note seperti ini di dalam box.









Kalau ini wujud compact Two Way Cake-nya. Kurang lebih seperti dengan kemasan bedak padat pada umumnya. FYI, Make Over tidak memiliki produk bedak padat, hanya Two Way Cake ini dan bedak tabur saja.





Nah, packaging Two Way Cake Make Over ini bentuknya lingkaran dan ukurannya pas dalam artian tidak terlampau kecil maupun terlalu besar. Masih muat masuk ke pouch makeup!





Visual kemasannya bagus banget, simpel, mewah, mewah , pas banget pokoknya kalau mau touch up. Di dalam bungkus TWC ini dilengkapi dengan cermin yang cukup lebar dan ada kawasan spons terpisah di bawah bedaknya.









Karena sponsnya diberi daerah tidur khusus yang terpisah dengan bedaknya, jadi lebih higienis dan tidak cepat kotor. Yippie! Untuk spons Two Way Cake-nya sangat lembut. Bentuknya bundar seprti bungkus compact-nya, ukurannya pas (tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar).





Saat digunakan untuk mengaplikasikan TWC, spons-nya tidak terlampau menyerap produk, loh. Makara, lebih banyak produk yang dipakaikan ke paras daripada melekat (tertinggal) di spons. So, kamu mampu lebih hemat produk dan spons-nya juga tidak cepat kotor.





Ingredient List





Make Over memutuskan kalau Perfect Cover Two Way Cake-nya dibuat dengan materi-materi premium, sehingga dapat menciptakan produk terbaik tentunya. Ingin tahu apa saja kandungan lengkap dan star ingredients di dalam TWC ini? Simak penjelasan selengkapnya di bawah, ya.





  • Full Ingredients




Talc, Mica, Zinc Myristate, Squalane, Hdi/trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Polymethyl Methcrylate, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ptfe, Silica, Dimethinicil Stearate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystarate / Hexastrearate / Hexarosinate, Hydrogen Dimethicone, C9-15 Fluoroalcohol Prosphate. Quaternium-15, Methicone, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycine Sija (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmodsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, Phenoxyethanol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare (Wheat) Brac Extract, Calendula Officinalis, Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Bht, Linoleic Acid, Tocopherol, Aluminium Hydroxide.





  • Key ingredients




Two Way Cake ini mengandung bahan-materi superb yang sangat baik untuk kulit mirip:





  1. Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban kulit
  2. Vitamin E selaku antioksidan dan pengkondisi kulit
  3. Macadamia Oil, Avocado Oil, Soybean Oil, Wheat Bran Extract, Chamomilla Flower Extract




Seperti yang bisa kau lihat, TWC Make Over ini mengandung berbagai macam minyak alami. Pertama ada Jojoba Oil, daftar manfaat Minyak Jojoba sangatlah panjang.





Diambil dari biji tumbuhan Simmondsia Chinensis orisinil Arizona selatan, Minyak Jojoba kaya akan asam lemak esensial, Vitamin E, dan antioksidan sehingga Minyak Jojoba memiliki fungsi utama untuk menyuntikkan kelembaban pada kulit.





Sedangkan Macadamia Oil alias Minyak Macadamia akan memberi nutrisi pada kulit sekaligus melembabkannya. Oh, ya, Minyak Macadamia juga mengandung asam oleat, linoleat, dan palmitoleat yang tinggi, sehingga dapat menangkal kulit pecah-pecah dan mengurangi penampakan bekas luka.





Terakhir, Vitamin E ialah antioksidan penting yang larut dalam lemak. Vitamin ini sudah digunakan selama lebih dari 50 tahun di bidang dermatologi. Ini adalah materi penting dalam banyak produk kosmetik. Vitamin E melakukan pekerjaan melindungi kulit dari aneka macam efek buruk balasan radiasi matahari dengan bertindak sebagai pemulung radikal bebas.





Impresi





Selain berfungsi sebagai makeup, ternyata Make Over Perfect Cover Two Way Cake juga mengandung banyak faedah skincare. Keren abis! Nah, kiranya mirip apa impresi TWC ini, ya? Langsung saja kita diskusikan lebih lanjut.





Tekstur





Seperti bedak atau TWC pada umumnya, Make Over Perfect Cover Two Way Cake memiliki tekstur yang sedikit powdery dan sangat lembut juga halus. Walau powdery, saat diaplikasikan ke muka, TWC ini eksklusif nempel banget di kulit, loh.





Swatch









Produk-produk Make Over memang tidak terlalu bervariatif, tapi untuk produk kompleksinya, shade yang tersedia lumayan banyak. Untuk Two Way Cake ini pun, shade-nya ada delapan dengan opsi warna terang, medium, dan gelap.





Pilihan undertone-nya pun ada dua macam, adalah pink undertone dan yellow undertone. Warna-warna itu yaitu 01 - Lace, 02 - Coral, 03 - Maple, 04 - Desert, 05 - Cinnamon, 06 - Cappucino, 07 - Espresso, dan 08 - Honey.





Shade yang saya coba adalah 08 Honey. Dari penjelasannya, shade Honey ini sebetulnya untuk kulit hitam. Tapi, entah kenapa ketika melihat swatch dari orang-orang secara online, kayaknya lebih cocok buat kulit kuning langsat mirip aku. Dan, ternyata benar, shade nomor 08 ini pas banget buat kulit aku.





Wangi





Two Way Cake ini tidak mengandung aroma apapun.





Daya Tahan & Performa





Setelah menelisik tentang kandungan, formula, serta tekstur dari Make Over Perfect Cover Two Way Cake, aku jadi kian penasaran dengan produk ini. Bagaimana denganmu? Selanjutnya, saya akan membahas cara penggunaan, trik, juga selesai verdict dari produk ini.





Cara Pemakaian





Aplikasikan TWC menggunakan spons bawaan dengan cara menepuknya pada paras dan leher perlahan-lahan. Kamu mampu menggunakannya eksklusif di atas primer ataupun menggunakan base mirip BB cream atau foundation terlebih dulu.





Tips & Trik





Untuk hasil lebih natural, seharusnya kamu tidak perlu memakai alas bedak, eksklusif saja pakai TWC ini di atas primer. Kamu mampu memakai spons bawaannya jikalau mengikuti langkah ini. Namun, kalau kamu sudah memakai base makeup dan tetap ingin tampil natural, gunakanlah kuas bedak dan sapukan pada seluruh muka juga leher.





Untuk full makeup, gunakan foundation, concealer, dan setting powder. Lalu, tutup dengan Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Aplikasikan TWC menggunakan spons bawaan secara merata pada tampang dan leher, agar tidak belang!





Hasil









Untuk mengetahui kekuatan sesungguhnya dari Make Over Perfect Cover Two Way Cake, aku akan membuktikannya dengan memakai BB cream (tanpa concealer) pada 1/2 tampang kanan dan 1/2 tampang kiri cuma dengan pelembab, tabir surya, dan primer saja.





Dengan begitu, saya mampu tahu bagaimana hasil dan staying power dari TWC ini ketika dipakai dalam jam yang serupa dan lewat medan yang sama.





Kondisi kulit saya saat ini cukup kering, khususnya pada area hidung ada kulit yang sedikit mengelupas. Saya juga bruntusan di area hidung dan pipi, juga ada dua infeksi yang letaknya di pipi dan dahi. Selain itu, di muka aku mempunyai banyak flek kecoklatan serta kantung mata dan lingkar mata hitam yang sudah berteriak minta di-treatment.









Ini yaitu hasil penggunaan Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Bagus banget! Tidak terlalu kentara perbedaannya antara segi tampang saya yang telah diaplikasikan BB cream dan mana yang polos saja. Untuk segi paras yang ada BB cream-nya tentu terlihat lebih menutupi kelemahan di muka aku, ya.





Seperti noda-noda kecoklatan di pipi dan mata panda memang lebih ter-cover ketika saya menggunakan BB cream terlebih dahulu. Warna kulit saya juga lebih cerah karena BB cream yang aku gunakan memang lebih putih daripada skintone alami saya.





Tapi, pada sisi tampang aku yang tanpa BB cream pun, Make Over Perfect Cover Two Way Cake masih memperlihatkan performa yang mumpuni.





TWC ini mampu meratakan warna kulit, menciptakan kulit nampak lebih cerah dan segar, bruntusan memang tidak tertutupi namun freckles aku tidak mengecewakan lah ter-cover tipis-tipis. Lingkaran hitam di area mata saya pun tampaklebih baik, walau tidak secerah saat aku pakai BB cream.





Uniknya, pada ketika test wear ini area hidung aku sedang megar-megar dengan jumlah yang sama di sisi kanan dan kiri. Tapi, segi kulit yang saya beri BB cream malah lebih menampakkan dry patch (kulit yang mengelupas) daripada segi kulit yang pribadi pakai TWC saja. Justru kulit aku yang hanya pakai TWC saja menciptakan penampilan dry patch aku lebih lembut.





Kesimpulan









Make Over Perfect Cover Two Way Cake memiliki tingkat coverage menengah. TWC ini mampu meng-cover pori-pori besar, meratakan & mencerahkan warna kulit, serta sedikit membuat flek kecoklatan & lingkar mata hitam jadi tersamarkan. Akan namun, tingkat coverage-nya masih kurang walau untuk keperluan sehari-hari pun.





Kaprikornus, semestinya kamu tetap menggunakan concealer kalaupun tidak memakai ganjal bedak sebelum TWC biar balasannya lebih flawless. Tentu kalau kau ingin full makeup look, kamu perlu menggunakan foundation atau BB cream, lalu pakai concealer, gres deh pakai TWC-nya Make Over.





Saya memakai Two Way Cake ini tanpa touch up selama kurang lebih 5 jam. Saya telah melalui dua kali wudhu dan saya juga sempat tidur siang. Bisa dilihat paras aku jadi belang-belang, ada spot yang masih ada bedaknya tapi ada yang sudah terhapus, baik di sisi paras yang sudah saya aplikasikan BB cream dan yang pelembab saja.





Wajah aku juga kelihatan lebih kusam dibandingkan dengan waktu awal pengaplikasian TWC, mungkin karena mata panda saya menjadi terperinci kembali, ya.





Kulit kering di area hidung aku (dan malah nambah jadi di area lisan juga) telah makin nampak dan ada crack di kelopak mata aku. Tidak terlalu berlainan antara sisi tampang yang saya pakaikan BB cream dan yang cuma pelembab saja sebetulnya.





Pros (+)





  • Mengandung banyak natural oil yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit
  • Menurut yang mempunyai oily skin dan kulit kombinasi, TWC ini anggun sekali untuk menahan minyak di T-zone
  • Kemasan elegan, cantik, dan terlihat mahal
  • Sponsnya lembut, mudah meratakan bedak, dan tidak menyerap terlampau banyak produk ke sponsnya
  • Coverage-nya sheer to medium, cocok untuk penggunaan sehari-hari
  • Tekstur TWC-nya halus banget dan mampu blur pores
  • Tidak membuat breakout




Cons (-)





  • Dengan setumpuk minyak alami yang telah dibahas di star ingredients, saya mengharapkan bedak ini bisa tahan di kulit saya yang kering. Tapi, kelihatannya kekuatannya kurang mumpuni jikalau aku pribadi menggunakan TWC-nya tanpa alas bedak. Padahal sebelumnya aku sudah memakai pelembab dan primer, namun sehabis beberapa jam TWC ini menampakkan dry patch di beberapa area paras aku.
  • Karena TWC ialah adonan bedak dan foundation, perlu hati-hati dalam pengaplikasiannya alasannya kalau berlebihan bisa 'dempul' banget.
  • Tidak sesuai klaim yang mengatakan no touch up, sebab mesti banget touch up.




Harga & Tempat Membeli










Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Make Over Perfect Cover Two Way Cake hadir dalam ukuran full pack dan refill pack. Masing-masing berskala 12 gram untuk isinya, baik yang refill ataupun yang full sama. Hal yang membuat keduanya berlawanan yakni harga dan packaging luarnya.





Kalau yang refill cuma bungkus patokan dengan tutup yang agak tipis tanpa cermin bawaan. Kalau yang full mirip foto yang ada di atas, ya.





Menurut aku produk ini sungguh sungguh worth it. Walau di kulit aku yang kering ini TWC-nya masih menampakkan dry patch, tetapi aku pikir bakal mampu diakali bila aku menggunakan bantalan bedak sebelumnya. Bagaimana menurut kamu wacana TWC ini?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel