Review Toner Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment


Saya bukan tipe orang yang awake banget soal skincare, jadi paling aku pakai produk sekenanya saja, yakni pelembab dan tabir surya. Dua itu saja yang pasti nggak pernah saya lewatkan. Serum, eye cream, terlebih toner, sering banget saya skip kecuali kondisi kulit lagi betul-betul 'butuh' asupan skincare. Tapi ini sebenarnya bukan hal yang elok, ya.





Berbicara soal toner, berdasarkan aku salah satu fungsi toner adalah membantu penyerapan skincare lebih baik ke kulit, sehingga dapat mendongkrak kekuatan skincare lainnya.





Jadi, pastinya akibatnya nggak mungkin instan, namanya juga produk perawatan kulit. Mungkin alhasil gres bisa terlihat satu bulan, atau bahkan satu tahun setelah berkala dipakai.





Tapi, ada satu produk toner yang bikin aku suka dan kesannya memuaskan, yakni Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner. Soalnya, Glow Maker betul-betul memperlihatkan hasil aktual pada kulit aku dalam waktu singkat. Inilah ulasan Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner dari Kamini.





Tentang Produk









Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner, atau dikenal juga sebagai Glow Maker Daily Clarifying Treatment Toner, memiliki kemasan warna biru dongker seperti ini. Kata kuncinya yakni 'Daily'. Ya, toner ini mampu dipakai saban hari meskipun tergolong exfoliating toner. Karena, kandungan materi aktifnya itu tergolong rendah.





Untuk detailnya, kandungan AHA (Glycolic Acid) cuma 3%, BHA (Salicylic Acid) lebih sedikit lagi adalah hanya 0,01%, dan terakhir PHA (Lactobionic Acid) yang hanya 0,1% saja. Benar-benar kecil, bukan, active ingredients-nya?





Jadi, buat yang kulitnya sensitif pun nggak perlu khawatir untuk memakai toner ini sehari-hari. Produk ini juga ialah toner eksfoliasi harian yang tepat buat pemula (seperti aku!).





Klaim & Benefit





Ini yaitu exfoliating toner yang mampu dipakai sehari-hari alasannya adalah formulanya lembut dan kandungan active ingredients-nya rendah. Jadinya, ini yakni toner eksfoliasi yang sempurna untuk pemula dalam persoalan toner dan juga kulit sensitif.





Toner ini mampu mengangkat lapisan kulit yang telah mati dari kulit paling luar sampai paling dalam. Sudah terbukti secara klinis, loh, jika toner ini dapat menolong mengangkat sel kulit mati, memberantas pori tersumbat, menghaluskan tekstur kulit, meratakan tone kulit, dan mengangkat sisa makeup juga kotoran dari kulit.





Jadi, saat kau memakai serum, pelembab, dan skincare yang lain lebih efisien! Somethinc juga mengatakan jikalau toner ini mampu melawan bisul, komedo, dan membuat tampang terlihat lebih bersinar dalam 30 hari saja.





Kemasan









Sama kayak pada umumnya produk toner yang lain, Somethinc Glow Maker juga dikemas di dalam plastik tebal yang kuat. Pasti tahan banting banget jikalau jatuh atau pun buat dibawa bepergian. Untuk pilihan warnanya menurut saya unik banget, alasannya lazimnya brand skincare memakai 'warna-warna cewek' mirip pink untuk produknya.





Tapi, Somethinc berani beda dengan tampil bareng warna biru dongkernya yang gelap. Saya juga suka desain packaging toner Somethinc yang praktis.





Tulisan merknya kecil tetapi Glow Maker dibentuk sebesar mungkin, seakan-akan mengedepankan klaimnya bila toner ini bakal membuattampang pemakainya jadi glowing. Terus, dibalik goresan pena Glow Maker ada semacam gambar rasi bintang.





Saya nggak tahu filosofinya apa, tapi ini menawan untuk dilihat. Keseluruhan desainnya jelas menggambarkan kalau produk ini betul-betul dipikirkan secara masak-masak.









Somethinc Glow Maker hadir dalam dua size, ialah Reguler 100 ml dan Travel-size 40 ml. Buat yang mau coba-coba dulu, bisa pakai yang ukuran kecil. Walau hanya 40 ml, namun mampu untuk pemakaian lebih dari 30 hari kalau berdasarkan saya. Kekurangannya, produk ini nggak ada bungkus dus luar. Kaprikornus bila kau belinya online, eksklusif dibungkus dengan bubble wrap saja.





Di bab belakang kemasan, ada aneka macam gosip mirip manfaat produk, ingredients, cara pakai, nama biro dan produsen, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa. Informasinya super lengkap hingga ada beberapa simbol penting mirip logo MUI, cruelty free, dan lainnya.





Hal yang mempesona menurut aku ialah saat tutup toner dibuka. Soalnya, di balik tutup itu ada tutup lagi! Kebanyakan dan rata-rata produk toner cuma dilengkapi satu tutup saja, ialah si tutup putar yang di luar. Ini sangat berlawanan dengan produk toner lainnya.









Tapi, bila Glow Maker-nya Somethinc ini ada penutupnya lagi yang walau bahannya soft tapi kuat banget sehingga, isi toner-nya nggak bakal tumpah mau kamu jungkir balik bagaimanapun juga.





Hal menarik lainnya yaitu ketika aku mau menuangkan toner ke kapas, isinya nggak pribadi tumpah, tetapi harus 'dipancing' dahulu dengan menyentuhkan tutupnya ke kapas. Setelah itu, isi toner gres bisa keluar.





Kalau hanya dituangkan saja mirip biasa, toner-nya nggak bakal keluar. Bisa keluar hanya saja sedikit, sekitar satu atau dua tetes. Ini sangat awesome dan high tech, berdasarkan Saya. Pasalnya, toner ini bakal lebih aman jikalau ditaruh di dalam pouch. Travel friendly!





Ingredient List





Nggak cukup kayaknya Somethinc bikin saya terpana lewat kemasannya. Soalnya, ingredient list-nya juga bikin aku takjub banget. Bisa kamu lihat sendiri di bawah, kandungannya sedikit! Memang, lebih baik kandungannya nggak banyak yang penting alhasil efektif.





  • Full Ingredients




Water, Butylene Glycol, Glycolic Acid, Arginine, 1,2-Hexanediol, Betaine, Allantoin, Lactobionic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Salicylic Acid, Caffeine.





  • Key ingredients




Bahan-materi di dalam toner ini di antaranya Salicylic Acid sebagai anti-acne, Caffeine selaku antioksidan, dan Arginine selaku materi yang skin-identical jadi lebih gampang diterima oleh kulit. Terus ada juga kandungan yang soothing kulit seperti Allantoin, Anthemis Nobilis Flower Extract, dan Salicylic Acid.





Sedangkan selaku exfo-nya ada Glycolic Acid, Lactobionic Acid, dan Salicylic Acid. Saya juga akan membicarakan beberapa kandungannya secara lebih rincian di bawah, nih. Yuk, disimak!





1. Butylene Glycol





Butylene glycol, atau BG, ialah cairan yang nggak berwarna dan multi-tasking. Zat ini merupakan pilihan yang elok untuk membuat produk dengan feel yang mengasyikkan di kulit. Pekerjaan utama BG umumnya menjadi pelarut untuk materi-materi yang lain.





Tugas yang lain termasuk penetration enhancer, yakni menolong produk biar menyerap lebih singkat dan lebih dalam ke dalam kulit. Ini juga berfungsi sebagai slip agent, agar produk menyebar dengan baik di atas kulit dan juga sebagai humektan biar dapat menarik air ke dalam kulit.





2. Glycolic Acid





Kalau zat ini ialah AHA yang paling banyak digunakan sebab manfaat kulitnya paling terbukti. AHA dengan lembut akan mengangkat sel-sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit yang lebih baru, segar, dan halus.





AHA juga dapat membantu buatan sendiri kolagen kulit yang menghasilkan kulit lebih kencang dan lebih muda. Nggak cuma itu saja, AHA juga akan memudarkan bintik-bintik coklat yang disebabkan oleh sinar matahari.





3. 1,2-Hexanediol





Ini yaitu materi pembantu yang benar-benar serbaguna. 1,2-Hexanediol dapat melaksanakan beberapa hal dalam produk skincare. Pertama, dapat memperlihatkan rasa lembut dan menggembirakan pada formula.





Kedua, dapat bertindak selaku humektan dan emolien. Ketiga, dapat menjadi pelarut untuk beberapa materi lain (misalnya dapat menolong menstabilkan parfum dalam produk berair). Keempat, mampu memajukan acara antimikroba pengawet.





Impresi





Memang jika melihat daftar kandungannya itu, wah, telah impressed banget pokoknya. Tapi, tetap kita mesti menjajal Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner-nya pribadi untuk mengenali apakah klaimnya benar atau nggak. Saya akan mulai dari tekstur dan aroma, kemudian lanjut ke cara pakai dan alhasil.





Tekstur & Swatch









Foto bab atas adalah tangan saya sebelum menjajal Glow Maker, dan foto yang bawah yaitu after-nya. Nggak terlihat perbedaan apa-apa, mungkin alasannya adalah itu di punggung tangan bukan di wajah, ya. Tekstur toner ini seperti air saja, nggak kental sama sekali, nggak berwarna juga.





Wangi





Untuk aromanya ada anyir segar. Saya nggak bisa mendeskripsikan seperti aroma apa, yang terperinci wanginya nggak ganggu dan malah menyegarkan, membuat tampang fresh.





Performa





Nah, kini aku akan masuk ke pembahasan paling mendebarkan dari Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner, yaitu bagaimana performanya. Dari kandungan dan klaimnya, saya rasa produk ini cantik. Tapi, kita lihat saja gotong royong bagaimana hasil nyatanya di kulit saya, ya.





Cara Pemakaian









Karena ini exfo toner bukan hydrating toner, maka kamu wajib menggunakan media, yaitu kapas. Tujuannya yaitu supaya kotoran dan sel kulit mati mampu terangkat lebih optimal lagi dibandingkan jikalau kamu menggunakan tangan.





Pertama-tama, bersihkan wajahmu apalagi dulu dari makeup dan cuci tampang juga bila bisa. Setelah itu, siapkan Glow Maker-mu dan tuangkan ke kapas. Usapkan kapas ke paras secara lembut (kau mampu menggunakannya pada leher dan badan juga). Hindari area mata dan bibir





Kalau kau punya Somethinc Supple Power HYAluronic9+ Onsen Essence Toner, lanjutkan dengan itu untuk menetralkan kembali pH kulitmu. Kalau nggak ada, pakai hydrating toner lainnya juga nggak apa-apa.





Tips & Trik





Toner ini seharusnya dipakai pada malam hari, sebab mengandung Glycolic Acid (AHA). Kandungan aktif ini mesti banget disertai dengan penggunaan SPF jika dipakai pada pagi hari. Karena mengandung AHA, mungkin ada sedikit rasa menyengat atau terbakar, dan itu normal. Saya sendiri kadang merasa kulit sedikit 'hangat' setelah pemakaian, namun tidak hingga perih.





Kalau kulitmu sungguh sensitif dan beresiko rosacea, mungkin lebih baik memilih kandungan BHA atau PHA saja dibandingkan AHA. Walau Somethinc mengklaim toner ini aman untuk kulit sensitif juga, tapi saya nggak bisa membuktikannya karena kulit aku kering dan nggak sensitif.





Hasil









Untuk mengetahui hasil Glow Maker Toner, pasti diperlukan dokumentasi kondisi kulit saya sebelum pemakaian, ya. Ini yakni kondisi kulit saya sebelum memakai Glow Maker.





Saat itu saya sedang mengalami kulit kering, kemerahan di area hidung, serta bisul kecil di dahi dan pipi yang sudah matang dan tinggal proses penyembuhan. Saya juga sering berurusan dengan komedo putih.









Day 1 pemakaian! Entah sugesti atau memang produknya sebagus itu, karena aku merasa dan menyaksikan kulit tampang saya jadi lebih cerah. Saat itu aku sedang nggak menggunakan makeup apa-apa.





Saya juga sudah beberapa hari nggak berdandan, paling pakai pelembab dan SPF saja. Tapi, rupanya muka saya tetap kotor, ya. Bisa dilihat hasil pemakaian Glow Maker, ada kotoran hitam di kapas!









Ini foto kotoran di kapas yang aku foto tanpa flash kamera. Kelihatan, kan, kotoran di paras aku banyak yang terangkat? Awalnya, saya nggak berpikir bila kulit aku bakal kotor sama sekali, alasannya aku selalu basuh wajah dan sudah beberapa hari nggak menjamah kosmetik.





Tapi, ternyata kulit kita bakal tetap kotor juga dengan atau tanpa makeup. Kaprikornus, produk exfoliating toner mirip Glow Maker ini memang wajib digunakan rutinan.





Kesimpulan









Setelah dua minggu memakai Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner secara berkala , saya menyaksikan perbedaan yang cukup signifikan pada kulit paras saya. Kulit aku sungguhan terlihat lebih glowing. Selama ini nggak ada toner yang betul-betul bekerja berdasarkan saya, tapi Glow Maker tuh aneh banget.





Baru satu kali pemakaian saja kulit aku eksklusif tampaklebih berbinar, lebih cerah, lebih lembab, dan lebih bersih. Setelah pemakaian secara rutin, yakni setiap 2 atau 3 kali sepekan, kulit saya jadi jarang komedoan juga.





Saya memiliki kulit yang sukar jerawatan tapi mudah banget komedoan. Biasanya nyaris tiap ahad saya meng-ekstrak komedo secara manual saking numpuknya.





Tapi, after Glow Maker ini, aku jadi jarang banget buangin komedo. Paling dua ahad sekali saja untuk rejimen rutinan, tapi selama itu aku nggak merasa ada komedo yang keluar. Makara komedonya tetap ada, tetap menumpuk setelah berminggu-minggu, namun nggak hingga mengganggu.





Terus, kulit aku benar-benar terlihat lebih glowing dari sebelumnya. Noda bekas bengkak mulai memudar, kantung mata sedikit lebih cerah, rona kulit saya juga nampak lebih bright.





Saya jatuh cinta pada toner untuk pertama kalinya gara-gara Glow Maker. Saya jadi ingin menjajal Somethinc Supple Power HYAluronic9+ Onsen Essence Toner juga untuk double toning!





Pros (+)





  • Exfoliating toner yang betul-betul melakukan pekerjaan dengan baik.
  • Dapat menyamarkan noda hitam, mencerahkan tampang, membersihkan kulit, dan memberikan efek segar.
  • Semua klaimnya terbukti benar.
  • Formulanya ringan, cocok di kulit saya yang kering dan mampu digunakan sehari-hari.
  • Kemasannya canggih dan anti tumpah anti pecah. Packaging-nya manis juga.
  • Tersedia dalam 2 ukuran, sehingga memudahkan pengguna untuk menentukan sesuai keperluan.
  • Harganya sungguh terjangkau, apalagi alasannya betul-betul bermanfaat, jadinya worth every penny.




Cons (-)





  • Nggak ada dus luar.
  • Kadang kemasan mesti ditekan semoga toner-nya mampu keluar, alasannya kemasan plastiknya sungguh berpengaruh, jadi agak menyibukkan.




Harga & Tempat Membeli










Cek harga di Shopee






Cek harga di Lazada





Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner bisa kau peroleh dengan membelinya secara online di Shopee dan Lazada. Menurut saya, produk ini sangat cantik, imbas penggunaannya pun tergolong cepat.





Tapi, perlu diingat, produk ini bisa saja menunjukkan hasil yang berlainan untuk setiap orang. Walau toner ini cocok di kulit aku yang kering, belum pasti cocok untuk orang lain yang kulitnya kering juga.





Apa kamu pernah menjajal produk ini juga? Apa yang kamu pertimbangkan tentangnya? Share your thought di kolom komentar di bawah ini, yuk.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel